Bahaya Kerokan

Jumat, 13 Juni 2014

Bahaya Kerokan

http://caramenurunkanberatbadan229.wordpress.com/
Banyak orang indonesia yang mengira kalau kerokan adalah cara yang ampuh untuk mengobati masuk angin. Begitu orang terkana masuk angin, mereka langsung mengambil koin dan juga minyak angina tau bawang merah dan kemudian menggosoknya secara terus menerus ke leher, pundak, dan juga punggung kita. Bagi beberapa orang hal ini mereka anggap sangat manjur, tapi sebenernya kerokan sangat berbahaya bagi kesehatan dan juga ada beberapa cara yang lebih efektif untuk mengobati masuk angin daripada kerokan.

Pernahkah anda pikirkan kalau menggosok koin secara terus menerus tidak akan membuat kerusakan pada kulit kita? Dengan menggosok tubuh kita menggunakan koin secara terus menerus akan membuat kulit kita menjadi luka dan jgua bisa membuat pembuluh darah kita menjadi lebar. Warna merah adalah warna pembuluh darah yang terluka. Kerokan bahkan bisa membuat pembuluh darah kita pecah yang bisa membuat kulit kita menjadi kehitaman.

Banyak orang yang percaya bahwa kerokan bisa membuat rasa nyaman dan membuat sembuh dari masuk angin. Tapi dari bahaya yang ada di atas, lebih baik anda melakukan cara lainnya untuk menyembuhkan penyakit masuk angin anda. kerokan sebenarnya tidak ada di dalam literature medis. Menyayat kulit secara terus menerus ini sebenarnya sangat berbahaya bagi kulit kita. Apalagi kita sering mengira bahwa semakin merah wana kulit kita yang dikerok, atau semakin hitam, maka akan semakin sembuh kita dari masuk angin.

Daripada anda melakukan kerokan, lebih baik anda membaluri tubuh anda dengan minyak kayu putih atau juga minyak hangat. Rasa hangat dan rasa nyaman yang anda dapat akan sama enaknya dengan kerokan. Untuk menyembuhkan penyakit masuk angin anda, anda juga bisa mengkonsumsi makanan hangat seperti sup. Selain dapat menyembuhkan masuk angin anda, meminum sup juga bisa menambah daya tahan tubuh anda. terkadang kita memang suka salah kaprah mengenai suatu hal yang awalnya kita anggap baik. Terkadang hal yang kita anggap baik itu ternyata memiliki efek yang buruk bagi kesehatan kita.

 Kerokan ternyata adalah hal yang tidak baik untuk kesehatan, karena bisa merusak kulit kita dan juga pembuluh darah kita. Dengan menggosok benda tumpul secara terus menerus di kulit kita, sudah pasti kulit kita akan terluka.


sumber : http://www.zonakesehatan.info/2014/02/bahaya-kerokan-bagi-tubuh.html

pelangsing slimming

Tidak ada komentar:

Posting Komentar